Cara Mengatasi Algoritma Google Pinguin Terbaru

Cara Mengatasi Algoritma Google Pinguin - Semuanya pasti pada mencari Pengetahuan tentang Google Pinguin padahal kalian belum tentu mahir buat mempelajari Google Panda, ia kan? Setelah saya lihat dari forum goole, banyak yang terkena dampak SPAM dari pinguin tersebut, dan saya mempunyai beberapa sarannya.

1. Apakah Seluruhnya Pinguin Google Hidup?

Tentu saja jawabannya "YA" coba kalian lihatlah blog kalian di search engine, apakah blog kalian masih di peringkat keatas, masih tetap, atau menurun!
~Jika kalian mengalami kenaikan kemungkinan kalian mendapatkan fasilitas yang beruntung dari Google Pinguin.
~Jika masih tetap cobalah kalian rubah kembali konten konten yang pernah kalian share kemungkinan Google Pinguin tidak tertarik degan Artikel anda
~Jika menurun drastis entah itu kemana inilah efek dari Google Pinguin, dan kemungkinan blog kalian terkena Amukan Pinguin

2. Bagaimana Caranya mengetahui jika Web kita terkena Situs Pinguin?

hem, melihat ini kalian mungkin sudah gemetean, takut kena amukan pinguin tentunya..
Nah jika kalian ingin tau dampaknya coba kalian bisa pergi ke Google Analytics atau Hitstats dan lain lain.
Cobalah kalian hitung hitung Visitoor yang lusa kemaris, kemarin dan sekarang. jika statistik turun kemungkinan kalian terkena Dampaknya

3. Cara Pemulihan jika terkena Google Pinguin?

Karena si Pinguin ini sangat dominan tertuju terhadap SPAM, cobalah kalian hapus Arikel yang Mengandung SPAM tersebut, atau bahkan di komentar blog atau web kalian ada spam cobalah hapus. Contohnya bagaimana Spam komentar itu? "(Seperti http://.......co.m)" kebanyakan mereka komentar dengan mempromokan blog mereka dan memberi keuntungan bagi dirinya sendiri tetapi sangat merugikan terhadap yang mempunyai blog itu sendiri, jika Spam sudah di hapus cobalah kembali kalian mendaftarkan blog kalian ke web master ..
oh ia ternyata backlink yang tidak jelas tempat asalnya (Backlin masal) bisa disebut spam juga,  Coba bayangkan jika memiliki banyak backlink masal, whahaha bahaya tuh, tetapi google tidak memberi jawaban atau solusinya..

Jadi kita hanya perlu Backlink yang perlu saja, Tetapi apakah backlink itu perlu? Sangat Perlu sekali, backlink akan dipakai sampai akhir jaman terutama backlink yang jelas dan bagus.
Cara yang lainya bagaimana? cukup memperbaiki halaman blog atau cara penulisan yang baik dan benar agar isi konten menjadi jelas, dan jangan terlalu banyak mengunakan internal links tetapi jika itu perlu dan bermanfaat itu tidak apa apa karna Masih ada google Panda yang memuji kita(Lho kenapa google panda masih ada bukannya sudah Mati? kita simpan dulu pertanyaanya). Apa itu internal Links? Dimana jika kita membuat artikel selalu ada link kemana menuju suatu situs tertentu atau menuju konten diblog kita yang lain.


Tetapi jika kalian merasa di rugikan, kalian bisa melaporkan atau bergabung di forum web master. Google awalnya memperingati bahwa "over-optimasi" pada web ataupun blog akan mendapatkan penalti google, dan kata dari over-optimasi tersebut adalah SPAM


4. Bagaimana dengan Nasib Google Panda pdahal dia baru mengeluarkan Versi barunya?
Google juga meliris update algoritma Google Pandanya yaitu versi 3.6 pada 27 April 2012, Apakah panda masih Hidup? Yah, panda masih tetap hidup dan tidak mati . Google panda hanya menuju suatu titik yaitu dengan isi konten yang Original dan 100% Real buatan sendiri. dan melihat apakah kualitas Konten itu buruk atau Baik. Beberapa orang salah telah menyebutkan Bahwa Google Panda telah mati, namun itu salah Ternyata di hal lain Google Panda dan Google Pinguin masih bermain main di Arena Seacrh yang sama.

CARA MENGATASINYA

1. Evaluasi dan Perbaikan Blog

Google tidak akan mengambil tindakan untuk memasukkan kita ke dalam daftar hitam bila kita tidak melakukan sesuatu yang dianggap google telah keluar batas. Mungkin kita tidak tahu apa kesalahan yang kita lakukan karena tidak ada satu unsur kesengajaan. Karena itu kita evaluasi blog kita, mana yang sekiranya menyebabkan blog tersebut terkena penalti dari Algoritma Google penguin dan lakukan perbaikan blog secara menyeluruh.

Sedikit share tentang penalti yang diberikan oleh Google Penguin, salah satu blog yang saya manage terkena dampak buruknya, yang tadinya masuk dalam halaman pertama Google sekarang telah merosot jauh posisinya dan hampir menimpa keseluruhan content blog. Dalam evaluasi saya blog tersebut mengalami duplicate content, blog tersebut terduplicate secara menyeluruh pada subdomain pada domain utama hosting karena saya menggunakan add on domain jadi dapat diakses dengan nama domain.com dan subdomain.domainutama.com. Untuk sahabat blogger yang menggunakan selft hosting, dan mengaktifkan add on domain silahkan periksa apakah mengalami hal serupa dengan saya. Untuk mengatasi ini saya memindahkan blog yang bermasalah ini kedalam hosting lain. Evaluasi yang kedua, kemungkinan juga content yang saya buat tidak dalam kategori well-researched content sehingga mengakibatkan content dalam blog tersebut kemungkinan besar dianggap melakukan keyword stuffing dengan susunan frase keyword yang masih kurang baik. Untuk masalah ini saya menulis ulang content – content blog yang sekiranya kurang memenuhi syarat dari algoritma Google Penguin. Kalau boleh saran kita usahakan maksimum keyword density berkisar antara 3% - 4%, jangan lebih sebab untuk content saya tersebut rata – ratanya ada yang mencapai 6%.Bagi sahabat blogger yang saat ini mengikuti kontes SEO, link kontes SEO sangat baik diletakkan pada bagian sitebar blog dengan begitu content apapun yang tak berhubungan dengan link kontes SEO (satu topik) takkan terpengaruh dengan algoritma Google Penguin dan content blog tak akan dianggap memuat link spam.

2. Mengirimkan Feedback Form

Setelah kita memastikan blog telah memenuhi aturan google dan tidak menyimpang sedikitpun darinya. Mari kita kirmkan feedback melalui form seperti dibawah ini.
Cara Mengatasi Penalti dari Algoritma Google Penguin Cara Mengatasi Penalti dari Algoritma Google Penguin
Silahkan sahabat isi nama domain yang terkena dampak negatif dari Google Penguin begitu pula dengan keywordnya. Pada bagian comment jangan lupa untuk mengisikan detail perubahan yang terjadi pada blog kita di halaman SERP Google. Terakhir klik tombol Submit dan berdoa.

Uraian di atas adalah cara untuk mengatasi dampak yang disebabkan oleh algoritma Google Penguin. Bagi sahabat blogger yang mendapat penalti lain seperti google dance, google sandbox ataupun lainnya bisa mengirimkan Reconsideration Request, selengkapnya dapat anda baca dalam posting Reconsideration Request, Solusi Mengatasi Masalah Blog di Google.

Cara Mengatasi Algoritma Google Pinguin - Semoga bermanfaat ya sobat...n_n
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT


Judul: Cara Mengatasi Algoritma Google Pinguin Terbaru
Ditulis oleh : Indonesia Documents Group
Anda sedang membaca artikel Cara Mengatasi Algoritma Google Pinguin Terbaru. Artikel ini dilindungi oleh hak Cipta kami dari www. myfreecopyright.com. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://indonesiadocuments.blogspot.com/2012/08/cara-mengatasi-algoritma-google-pinguin.html. Jika Tidak akan diproses hukum oleh DMCA Takedown dan berakibat buruk pada blog sodara . Terima kasih atas Perhatian saudara serta Terima Kasih telah berkunjung di blog ini.

8 comments:

  1. menurutku sih jangan asal tuduh klo penguin dan panda pelakunya :p

    karena apa? kedua algoritma ini updatenya gk setiap hari, setiap minggu atau setiap bulan, ada jadwal tersendiri. nah cara yg mudah ngeceknya tuh dengan cara search di google. misalkan pada tanggal 17 serp blog kita turun drastis, maka segera cari informasi di google dg kw "google update panda 17 agustus 2012", klo emang bener ada update panda, maka pelakunya sudah bisa kita ketahui. tapi klo tidak ada update algoritma pada tanggal tersebut, mungkin emang kesalahan2 di author yang menyebabkan ranking blog turun drastis

    btw kapan nih google update penguinnya, katanya bakal menggelegar dan bakalan banyak pembantaian (kata matt cutt)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp..oke...

      udah banyak yang dibantai...blog" copas 100% terutama yang turun drastis

      Delete
    2. Saya suka update Google... :) Soalnya saya nulis konten ori. Jengkel klo dicopas. Jadi update2 Google sangat membantu memerangi copaser2. Udah copas, dipasang adsense. Ambil untung dari nyuri kerja keras orang lain.

      Btw tentang penguin, penguin itu fokusnya ke over optimized website. Jadi website2 yang seo nya berlebihan lah yang kena. Ini berdasarkan penjelasan dari SEOMOZ. Link building yang 'ga normal', on page berlebihan. Inilah sasaran penguin.

      Contoh link building sasaran penguin, anchor text dengan keyword yang berlebihan. Keyword yang sama dipakai terus. Buat penguin ini ga wajar. Backlink dengan pola yang sama. Misal backlink banyak, tapi hanya dari forum profile. Pokoknya semua backlink yang ga natural bakal kena penguin.

      On page yang berlebihan, contohnya, keyword density berlebihan.

      Target Panda adalah low quality site. Contoh blog copas, spam, iklan2, dll. Target penguin adalah over optimized site. Ini berdasar seomoz.

      Salam Kenal,
      Hansen Muaja

      Delete
  2. wah gimana dengan nasib blog saya ya...tapi mudahan2n si PANDA berbaik hati...Cek comment dulu ach...siapatau aja ada yg nyepam..hehe..
    Anyway Nice Info...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke...trimakasi atas kunjungannya sobat...n_n

      Delete
  3. Mantab.. Google semakin memanusiakan manusia. Alhamdulillah

    ReplyDelete