Belajar Hemat Internetan Yuk..


Untuk mengatasi agar dapat ber internet secara hemat baik menggunakan layanan dial up atau broadband, inilah caranya :

Dial up Connection
Dial-up connection adalah cara mengakses internet dengan menggunakan saluran telpon. Jadi, kita harus melakukan panggilan telepon terlebih dahulu ke perusahaan layanan internet yang di sebut  
Internet Service Provider (ISP). Jenis layanan koneksi dial-up ini adalah layanan time based, yang pembayarannya di hitung berdasarkan lamanya mengakses internet.
Kelemahan Dial-up
*      Terkadang loading internetnya lama karena konesi dial up kecepatan transmisinya sekitar 56 kb per second.
*      Terus kalau ada telepon masuk, koneksi kita ke internet jadi terputus.
Tips Hemat
*      Cobalah mengakses internet di atas jam 9 malem atau pas pagi banget.
*      Sebelum mengirim email atau blog, kita tulis aja dulu tulisannya di word. Setelah itu, baru di akses internet untuk mengirim e-mail atau blog tersebut.
*      Virus juga dapat mengganggu ketika kita ‘berselancar’ di internet. Untuk itu kita dapat mengantisipasi dengan menginstal anti softwarenya terlebih dahulu.

Broadband Connection
Broadband connection adalah sistem koneksi internet berkecepatan tinggi. Dengan koneksi broadband kecepatannya bisa mulai dari 200 kb/s hingga lebih dari 100 Mb/s. Koneksi broadband ini menggunakan layanan package based dengan di hitung berdasarkan besarnya kapasitas data yang kita download dari internet (per Kb).
Kelemahan Broadband
*      Karena akses internet cepat dan mudah, sulit mengontrol masuknya aplikasi gambar, program dan virus yang bisa ter-download secara otomatis dari internet. Ini bisa membuat kita melebihi batas kuota yang sudah di tetapkan.
Tips Hemat
Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghemat penggunaan internet dengan sistem broadband :
*      Hati-hati dalam memilih provider internet broadband. Perhatikan jumlah kuota dan harga yang di tawarkan. Selain itu kita juga harus mengecek jangkauan area yang di tawarkan.
*      Matikan fitur update pada aplikasi yang terinstal di komputer supaya nggak melakukan update dan download secara otomatis.
*      Kita juga bisa mencoba menggunakan aplikasi Net Meter. Aplikasi ini dapat menghitung jumlah data yang masuk dan keluar, sehinga kita dapat mengontrol penggunaan internet kita.

Nah, semoga aja tips-tips di atas bisa ngebantu temen-temen semua yah..
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT


Judul: Belajar Hemat Internetan Yuk..
Ditulis oleh : Indonesia Documents Group
Anda sedang membaca artikel Belajar Hemat Internetan Yuk... Artikel ini dilindungi oleh hak Cipta kami dari www. myfreecopyright.com. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://indonesiadocuments.blogspot.com/2012/10/belajar-hemat-internetan-yuk.html. Jika Tidak akan diproses hukum oleh DMCA Takedown dan berakibat buruk pada blog sodara . Terima kasih atas Perhatian saudara serta Terima Kasih telah berkunjung di blog ini.

No comments:

Post a Comment