Pendaftaran STAN 2013/2014 Terbaru

Pendaftaran STAN 2013/2014 Terbaru  - Informasi Pendaftaran STAN 2013/2014 -Bagi calon mahasiswa STAN 2012/2013 tidak perlu terlalu khawatir dengan issue-issue yang ada mengenai kampus STAN saat ini.
1. Issue penutupan STAN

Penjelasan:  issue ini sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu, tapi nyatanya sampai saat ini STAN tetap buka dan menerima mahasiswa. Kiprah mahasiswa STAN memang sudah terbukti di departemen keuangan sehingga eksistensinya perlu dipertahankan;

2. Menkeu tidak suka dengan alumni STAN

Penjelasan: Ini juga pendapat yang salah. Malah Pak Menkeu bertanya kenapa
Kemenkeu menerima S1 yang tidak jelas mutunya ketimbang anak STAN

. Pak Menkeu malah menyesalkan alumni stan yg ambil S1 tapi S1 dari Perguruan Tinggi yang kurang baik (dimata beliau). Itu sebabnya saat ini kelihatannya ada rencana dimana alumni D3 STAN boleh melanjutkan ke S1 hanya pada S1 yang diendorsed oleh Kementerian Keuangan. tapi ini baru rencana yang belum jelas lagi bagaimana detailnya.

3. STAN menerima mahasiswa berdasarkan permintaan (Kenapa Tahun 2011 Hanya D1?)

Penjelasan:  Banyak yg tidak paham bahwa STAN berbeda dgn Perguruan Tinggi yg setiap tahun sudah pasti menerima mahasiswanya secara teratur dengan jumlah tertentu. Kalau STAN menerima mahasiswa berdasarkan kebutuhan, kalau tidak ada kebutuhan ya tidak menerima mahasiswa, dan bisa setiap waktu melakukan penerimaan mahasiswa bila ada kebutuhan dengan jumlahnya juga tergantu permintaan user. Tahun 2012 tidak menerima mahasiswa D3, karena memang tidak ada permintaan formil atas lulusan D3 untuk 3 tahun mendatang. Tapi kalau permintaan D1 memang ada saat ini, dimana DJP saja meminta kalau tidak salah sekitar 900 lulusan D1 untuk tahun depan. Itu sebabnya saat ini yg dibuka adalah untuk program D1. Bisa saja ada permintaan atas lulusan D3 untuk 3 tahun mendatang, maka bisa saja STAN membuka pendaftaran masuk D3 pada awal tahun depan tanpa harus menunggu tahun ajaran baru.

4. Kenapa STAN Tahun ini hanya menerima D1?
Penjelasan: Ini disebabkan saat ini terjadi kegemukan di tengah, sehingga perlu dikurangi. Bisa jadi ini juga ada kaitannya degan rencana penataan kembali PNS. Mungkin juga sambil menunggu proposal dari BPPK dan atau STAN mengenai bagaimana STAN kedepannya yg sudah selesai dibuat tapi belum sempat di presentasikan ke Pak Menkeu. yang dibuka tahun ini hanya D1 bukanlah issue yang perlu dikhawatirkan, kenapa?

Bisa dibaca lagi penjelasan di point 2 diatas.

5. Kenapa Tahun 2011 Tidak menerima D3?

Penjelasan: Lihat lagi penjelasan pada point 3 diatas, dimana intinya adalah karena tidak adanya permintaan atau kebutuhan D3 dari user.

6. Ada penerimaan D3, tapi untuk keahlian tertentu

Penjelasan: Walaupun program D3 STAN saat ini tidak ada penerimaan, tapi nanti akan tetap ada penerimaan lulusan D3 di Kemenkeu, tetapi lulusan D3 untuk keahlian tertentu, misalnya yang punya keahlian untuk awak kapal dan beberapa keahlian non keuangan lainnya yang tidak bisa disediakan oleh STAN, yang saya lupa apa saja keahlian-kahlian tersbut karena nggak dicatat. Jadi, tidak benar issue bahwa D3 STAN ditutup lalu hanya menerima D3 dari luar. 

Untuk info selanjutnya mengenai  Pendaftaran STAN 2012/2013 Klik Download Dibawah Ini.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT


Judul: Pendaftaran STAN 2013/2014 Terbaru
Ditulis oleh : Indonesia Documents Group
Anda sedang membaca artikel Pendaftaran STAN 2013/2014 Terbaru . Artikel ini dilindungi oleh hak Cipta kami dari www. myfreecopyright.com. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://indonesiadocuments.blogspot.com/2012/10/pendaftaran-stan-20132014-terbaru.html. Jika Tidak akan diproses hukum oleh DMCA Takedown dan berakibat buruk pada blog sodara . Terima kasih atas Perhatian saudara serta Terima Kasih telah berkunjung di blog ini.

No comments:

Post a Comment