Perbedaan Mesin Bensin dengan Mesin Diesel

Perbedaan Mesin Bensin dengan Mesin Diesel - Mesin Bensin. Mesin mobil bensin terdiri dari Valve, Plug/Busi, dan Injector. Valve berfungsi untuk mengontrol pemasukan dari campuran bahan bakar sebelum pembakaran. Plug/Busi suatu komponen yang menghasilkan pengapian. Injector berfungsi secara elektrik, untuk memasukkan bahan bakar dalam bentuk berkabut dengan udara ke dalam Intake Manifold. Ini yang membedakan karakter mesin bensin dengan mesin diesel.


Pada mesin bensin lebih mudah dalam menghidupkan mesin mobil dibandingkan mesin diesel, hal ini dikarenakan mesin bensin menggunakan pengapian plug/busiuntuk proses pembakaran mesin. Mesin bensin memiliki suara mesin yang lebih halus.


Mesin Diesel

Mesin mobil diesel terdiri dari Swirl Chamber Type Engine dan Direct Injection Type Engine. Kesemuanya mempunyai komponen Glow Plug yaitu perangkat yang digunakan untuk memanaskan kompresi udara di ruang pembakaran pada saat mobil dinyalakan (starter). Swirl Chamber adalah suatu kondisi bahan bakar yang masuk secara cepat terurai oleh putaran udara yang kuat sehingga menimbulkan pengapian singkat. Combustion Chamber adalah suatu ruang yang injection nozzle secara langsung menyemprotkan bahan bakar.


Mesin diesel lebih memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik bila dibandingkan mesin bensin karena kenyataannya mesin diesel mempunyai rasio kompresi yang lebih tinggi. Keuntungan lain adalah bahwa, mesin diesel dapat lebih mudah turbocharged dari mesin bensin karena fakta bahwa jika rasio kompresi dan tekanan dalam silinder tinggi selama stroke inlet, campuran mulai menyala dengan cepat, sedangkan piston dalam perjalanan ke atas. Mesin diesel tidak memiliki bahan bakar dalam silinder dan dengan demikian memungkinkan turbocharger untuk menyedot udara lebih banyak tanpa terjadi masalah.

 Perbedaan Mesin Bensin dengan Mesin Diesel - Demikian Artikel Perbedaan Mesin Bensin dengan Mesin Diesel   dari  INDONESIA DOCUMENT 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT


Judul: Perbedaan Mesin Bensin dengan Mesin Diesel
Ditulis oleh : Indonesia Documents Group
Anda sedang membaca artikel Perbedaan Mesin Bensin dengan Mesin Diesel. Artikel ini dilindungi oleh hak Cipta kami dari www. myfreecopyright.com. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://indonesiadocuments.blogspot.com/2012/10/perbedaan-mesin-bensin-dengan-mesin.html. Jika Tidak akan diproses hukum oleh DMCA Takedown dan berakibat buruk pada blog sodara . Terima kasih atas Perhatian saudara serta Terima Kasih telah berkunjung di blog ini.

No comments:

Post a Comment