Geng Sekolah : Hari Gini Geng Sekolah ??

Geng Sekolah : Hari Gini Geng Sekolah ?? -  Indonesia. Mendengar kata “Geng sekolah” pada awalnya mungkin yang terlintas di pikiran kita adalah kekerasan yang terjadi di kalangan remaja usia sekolah. Tapi tak perlu khawatir, pihak sekolah bisa mengurangi tingkat building  dengan mengikuti tips-tips di bawah ini..

*      adanya regulasi yang jelas dan tegas. Saat pertama kali masuk sekolah, siswa wajib mentaati dan menandatangani surat pernyataan kesediaan untuk mematuhi tata tertib. Sehingga bila kasus kekerasan terjadi, maka akan diberikan sanksi tegas untuk memberi efek jera bagi semua siswa.
*      diperlukan proses pembekalan belajar mengajar yang padat, menyenangkan, menantang dan relevan. Anak jadi sibuk, aktif, dan terus mengeksplorasi dirinya dan sumber daya lingkungannya.
*      materi pembelajaran emosional dan spiritual diberikan dengan praktek dan contoh nyata. Khususnya pada pemberian materi akhlak budi pekerti, pendidikan pengembangan karakter dan entrepreneurship.
*      remaja perlu didekati secara persuasif, sembari menanamkan nilai-nilai yang  tidak membolehkan pada bentuk kekerasan apa pun.
*      libatkan OSIS secara penuh untuk mendengar pendapat dan membuka sarana untuk curah pendapat, bagaimana solusi terbaik atas masalah yang terjadi.
*      jika sudah terlanjur terjadi masalah, perlakukan seperti layaknya keluarga (bukan gangster). Karena bisa jadi, pelaku melakukan dibawah paksaan. Misalnya untuk memalak siswa lain, yang bila tak berhasil memalak maka pelaku akan menjadi korban karena dianiaya seniornya.
Mendingan kita buat geng belajar aja. Nilainya positif dan berguna bagi kita para pelajar khususnya. So?? Kalo hari gini masih ada geng sekolah?? hahaha.. “Apa kata Dunia?” 

Geng Sekolah : Hari Gini Geng Sekolah ?? Semoga Artikel diatas dapat membuat sobat senang dan aku berharap dapat membantu serta bermanfaat bagi para sobat semuanya . Kami dari Indonesia Documetns menyampaikan trimakasi Atas Kunjungan Sobat...n_n dan jika ada yang kurang serta saran bagi kami silahkan teman teman bisa berkomentar di bawah ini...trimakasi...n_n    
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SOBAT


Judul: Geng Sekolah : Hari Gini Geng Sekolah ??
Ditulis oleh : Indonesia Documents Group
Anda sedang membaca artikel Geng Sekolah : Hari Gini Geng Sekolah ??. Artikel ini dilindungi oleh hak Cipta kami dari www. myfreecopyright.com. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://indonesiadocuments.blogspot.com/2012/10/geng-sekolah-hari-gini-geng-sekolah.html. Jika Tidak akan diproses hukum oleh DMCA Takedown dan berakibat buruk pada blog sodara . Terima kasih atas Perhatian saudara serta Terima Kasih telah berkunjung di blog ini.

1 comment: